Advertorial

Disdikbud Kukar Apresiasi BEM Fisip Unikarta Atas Terselenggaranya Pekan Kolaborasi Seni Musik Kontemporer

KABARBORNEO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan apresiasi tinggi kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Kutai Kartanegara (UNIKARTA) atas suksesnya penyelenggaraan Pekan Kolaborasi Seni Musik Kontemporer. pada Sabtu, (25/4/2024) di Taman Titik 0 Ing Martadipura, Tenggarong.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Afrilian Noor melalui Pamong Budaya Ahli Muda, Bidang Kebudayaan, Agus Syarifudin, menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif BEM Fisip Unikarta.

“Saya mewakili seluruh jajaran Disdikbud Kukar mengucapkan terimakasih atas inisiatif dari teman-teman mahasiswa BEM Fisip Unikarta yang telah mengadakan kegiatan yang luar biasa ini,” ucap Agus.

Ia menilai, kegiatan ini membuka ruang bagi komunitas seni di Tenggarong, khususnya seni musik dan seni tari.

Pemilihan Taman Titik Nol Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura sebagai tempat kegiatan pun dinilai tepat.

BACA JUGA :  Bahasa Kutai Jadi Salah Satu Materi Seni Budaya di SMPN 1 Tenggarong

“Taman Titik Nol Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ini adalah salah satu ikon baru Tenggarong. Dan ini sudah kita rekomendasikan kepada bapak Bupati Kukar sebagai kawasan budaya,” jelasnya.

Agus mengajak masyarakat yang hadir untuk turut melestarikan budaya Kukar, salah satunya dengan menggunakan bahasa daerah.

“Kebudayaan di Kukar ini harus kita lestarikan bersama agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman. Apalagi sekarang kita juga berada di wilayah IKN saat ini,” tuturnya.

“Kami berharap untuk masyarakat Kutai Kartanegara agar jangan malu menggunakan bahasa Kutai. Karena itu adalah identitas kita bersama,” pungkasnya.

Pekan Kolaboratif Seni Musik Kontemporer ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para seniman di Kukar untuk berkarya dan melestarikan budaya daerah. (ADV/DisdikbudKukar)

Related Articles

Back to top button