Advertorial

Komisioner KPID Kaltim, Beri Pembekalan P3SPS Kepada Siswa Prakerin

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Komisioner KPID Kaltim, Adji Novita Wida Vantina berikan materi terkait pengawasan isi siaran kepada siswa yang melaksanakan prakerin di KPID Kaltim. Rabu, (1/02/2023).

Setelah diberikan pemahanan terkait kedudukan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), siswa yang melaksanakan praktik kerja industi diberikan pemahaman terkait regulasi penyiaran.

“Sebelum melaksanakan kerja-kerja kedepannya kalian harus lebih dulu mengetahui apa itu KPI apa itu KPID, bagaimana kerjanya terutama dalam pengawasan isi siaran, bagaimana aturan mainnya yang telah diatur didalam P3SPS.” Jelas Adji saat menyampaikan materi.

BACA JUGA :  Dampak Positif Penghapusan Pajak Progresif Bagi Masyarakat

P3SPS merupakan aturan main penyiaran yang ada di Indonesia dan menjadi landasan dasar ketika berbicara penyiaran oleh sebab itu Adji berharap para pelajar yang masuka praktek di KPID Kaltim dapat memahaminya.

“Harapannya kalian dapat memahami aturan main yang ada di P3SPS, serta membantu KPID mengawasi lembaga penyiaran dan mengedukasi masyarakat agar penyiaran sehat terwujud di Kalimantan Timur.” Pungkasnya. (Tim Redaksi)

Related Articles

Back to top button