Advertorial

Jasno Imbau Masyarakat Peka Tingkatkan Cegah Kebakaran

KABARBORNEO.ID – Peristiwa kebakaran bukanlah hal asing bagi kota padat penduduk Samarinda. Hal tersebut menggelitik Anggota Komisi III DPRD Samarinda untuk angkat bicara.

Jasno mengimbau agar masyarakat kota Samarinda turut inisiatif dalam upaya meningkatkan kesadaran atas pencegahan kebakaran. Menurutnya, sebagian besar kasus kebakaran yang terjadi disebabkan oleh perilaku masyarakat yang kurang sensitif terhadap pemicu terjadinya kebakaran.

Jasno juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan memperhatikan instalasi listrik di rumah mereka masing-masing.

“Pastikan semua peralatan elektronik dimatikan ketika tidak digunakan dan periksa kondisi kabel listrik secara berkala,” kata Jasno.

BACA JUGA :  Fahruddin Soroti Rendahnya Minat Generasi Muda dalam Sektor Pertanian

Himbauan yang lain adalah masyarakat harus menjaga
lingkungan dan rumah mereka agar terhindar dari bahaya kebakaran.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dan rumah kita agar terhindar dari bahaya kebakaran,” tuturnya.

Dirinya tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh Relawan serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda atas kesigapan mereka dalam menangani insiden kebakaran.

“Saya mengapresiasi kinerja Relawan ITS dan Dinas PMK yang dengan cepat dan sigap memadamkan api. Terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button