Advertorial

Kepala SDN 007 Tenggarong Berharap Pemda Segera Mengangkat Tendik menjadi P3K

KABARBORNEO.ID – Kepala SDN 007 Tenggarong, Suparti mengharapkan Para Tenaga Pendidik (Tendik) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), bisa segera diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) oleh Pemerintah Daerah. Alasannya, mereka ingin mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dari segi gaji dan tunjangan. Suparti mengatakan bahwa ada beberapa Tendik di sekolahnya yang belum mendapatkan status P3K.

“Tolong sampaikan kepada pemerintah supaya Tendik kami bisa diangkat P3K,” Kata Suparti, Jumat (24/11/2023).

Ia menambahkan bahwa penggajian guru dan Tendik di sekolahnya sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Kukar. Akan tetapi, ia mengakui bahwa insentif guru untuk bulan November belum dibayarkan.

BACA JUGA :  Jahidin : Aturan Hukum Sudah Sangat Jelas, ASN Jangan Terlibat

“Mungkin belum terbayar karena banyaknya diurusin ya,” imbuhnya.

Ia menguraikan bahwa pembayaran insentif harus didata terlebih dahulu lewat Laporan Kerja Harian (LKH). Ia tidak menganggap hal tersebut sebagai masalah dan meminta para guru untuk tetap tenang.

“Kita enggak boleh marah-marah,” tandasnya.

Selain insentif, para guru juga mendapat gaji dari sertifikasi yang diberikan pemerintah. Suparti mengajak para guru untuk bersyukur berapa pun gaji dan insentif yang diterima.

“Karena bersyukur itu lebih nikmat, karena kami juga berada di kota, tidak jauh dari pemerintah,” pungkasnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button