Advertorial

Kepala Diskominfo Kaltim Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Penyiaran di Anugerah Penyiaran KPID 2023

KABARBORNEO.ID – Pada Malam Anugerah KPID Award 2023, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Faisal meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Penyiaran di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda pada Sabtu (11/11/2023).

Muhammad Faisal menerima penghargaan tersebut langsung dari Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni. Penghargaan diberikan dalam kategori Penghargaan Khusus kepada individu atau pihak yang memberikan kontribusi luar biasa dibidang penyiaran daerah.

“Terima kasih sudah dinobatkan sebagai tokoh peduli penyiaran di Provinsi Kaltim. Tentu apa yang saya lakukan, masih jauh dari yang mungkin diharapkan. Tapi sejak lama memang saya selalu membersamai kawan-kawan, baik di televisi dan radio,” ucap Faisal. 

Faisal memiliki keterlibatan yang erat dengan kalangan media penyiaran, mengingat beliau merupakan mantan Kabag Humas Kota Samarinda dan anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Seiring dengan tugasnya sebagai Kepala Diskominfo Kaltim yang mengawasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Faisal memberikan dukungan penuh untuk kemajuan penyiaran daerah.

BACA JUGA :  DPRD KALTIM : Berau Sangat Potensi Datangkan Wisatawan, Namun Tiket Pesawat Setara Pergi Ke Bali

Meski kesibukannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Faisal tetap aktif sebagai pembicara dan narasumber di media lokal. Kontribusinya inilah yang membuatnya diakui sebagai Tokoh Peduli Penyiaran oleh KPID Kaltim.

Ia berharap agar penyiaran daerah terus berkembang, menampilkan konten berkualitas, dan mempromosikan kearifan lokal Kalimantan Timur.

Ketua KPID Kaltim, Irwansyah, menyatakan bahwa Anugerah Penyiaran yang telah berlangsung selama empat tahun ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk kontribusi positif dari Muhammad Faisal.

“Salah satunya dengan Kadiskominfo Kaltim, Bapak Muhammad Faisal yang sudah banyak memberikan masukan untuk kemajuan iklim penyiaran di Kalimantan Timur,” ungkap Irwansyah.

Irwan menekankan pentingnya membangun iklim penyiaran yang memperkuat semangat kedaerahan, dan bersyukur atas sinergi yang terus terjalin dengan Kadiskominfo Kaltim.

“Kami KPID Kaltim dan Pak Kadis (Faisal) Alhamdulillah selama empat tahun ini selalu sejalan semangatnya. Kami ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada Pak Kadis dan insan penyiaran Kaltim,” tutupnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button