Advertorial

Kepala Disdikbud Kukar Tekankan Pentingnya Kreativitas Guru dan Kepsek untuk Memajukan Sekolah

KABARBORNEO.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Thauhid Afrilian Noor, mengatakan bahwa sekolah percontohan atau adiwiyata tidak bisa dicapai tanpa kreativitas dalam mengelola sekolah dengan baik. Thauhid menekankan pentingnya kreativitas guru dan kepala sekolah dalam memajukan sekolah, ia pun menyayangkan sikap guru dan kepala sekolah yang tidak mau berubah ketika ditawarkan untuk menjadi sekolah percontohan.

“Ingin menjadi sekolah kita jadikan percontohan, tapi guru dan kepala sekolahnya tidak merespons, ya percuma,” ujarnya.

Thauhid menyarankan guru dan kepala sekolah untuk belajar dari sekolah-sekolah yang sudah maju, baik dalam hal manajemen maupun pembelajaran. Ia juga meminta mereka untuk berdiskusi dengan komite sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolah.

BACA JUGA :  SDN 018 Tenggarong Kembali Raih Prestasi di Bidang Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Sehat

Selain itu, Thauhid juga mengakui bahwa sarana dan prasarana adalah hal yang perlu diperhatikan untuk kemajuan sekolah. Ia mengatakan bahwa masih ada beberapa sekolah yang belum mendapatkan pembangunan dan banyak yang rusak. Ia berharap dapat memperbaiki kondisi tersebut secara bertahap dengan anggaran yang ada.

“Untuk yang belum tersentuh, ya sabar. Artinya setiap tahun kami terus lakukan perbaikan pada sekolah-sekolah untuk diberikan,” imbuhnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button