Advertorial

Kaltim Miniatur Indonesia, Sekda Sri : Ini Peluang Emas untuk Para Investor

KABARBORNEO.ID – Pada makan malam bertajuk Guide Tourism and Invesment garapan Badan Penghubung Provinsi Kaltim, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sri Wahyuni mengatakan Kaltim adalah Miniatur Indonesia dengan beragam pesona yang tak terbatas.

“Keberagaman budaya yang mempesona dan potensi alam yang melimpah membuat Kalimantan Timur semakin menonjol sebagai kandidat yang layak untuk menjadi ibukota baru Indonesia. Karenanya, Kaltim sering disebut sebagai miniatur Indonesia dan menjadi sorotan berkat kekayaan budaya dan sumber daya alamnya yang luar biasa.” jelas Sekda Sri dihadapan para Duta Besar Luar Negeri dan beberapa Perwakilan Kedutaan Negara Asing di Ballroom Hotel Platinum, Kamis (21/09/2023).

Sri juga menuturkan bahwa Kaltim adalah rumah bagi berbagai etnis, suku, dan budaya yang hidup berdampingan dalam harmoni. Oleh karena itu, Kaltim adalah bukti nyata keberagaman budaya Indonesia.

Namun, daya tarik Kalimantan Timur tidak hanya terbatas pada keberagaman budayanya. Provinsi Kaltim juga memiliki potensi alam yang luar biasa, dengan hutan hujan tropis yang luas, sumber daya tambang yang berlimpah, dan pantai-pantai yang membentang indah.

BACA JUGA :  KSOP Kelas II Samarinda Minta Perusahaan Hentikan Aktivitas Keruk Pasir di Alur Sungai Mahakam, Begini Respon Wakil Ketua DPRD Kaltim

Dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan pesona Kalimantan Timur, Pemprov Kaltim mengajak para Brand Ambassador, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk memahami lebih dalam budaya, ekonomi, dan keindahan alam yang ada di Kaltim.

“Ini adalah peluang emas untuk berinvestasi di sektor pariwisata, ekonomi, dan berbagai bidang lainnya yang menjanjikan.” imbuh Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim ini.

Dirinya pun berharap, melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan para brand ambassador, Kaltim akan semakin bersinar dan diakui sebagai salah satu destinasi terbaik di Indonesia dan bersiaplah untuk menyaksikan potensi besar yang dimilikinya dalam perjalanan menuju menjadi ibukota baru Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini, Duta Besar dan perwakilannya dari berbagai negara, sejumlah tokoh penting seperti Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, dan mantan Sekdaprov Kaltim Meiliana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal, beserta seluruh jajaran tamu undangan lainnya. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button