Advertorial

Juara 1 Lomba Menyanyi Lagu Daerah di FTBI 2023, Asyila Agustina Raih Uang Pembinaan Rp 4 Juta

KABARBORNEO.ID – Asyila Agustina, siswi kelas 5 SD Negeri 007 Kecamatan Kenohan, berhasil menjadi juara 1 lomba menyanyi lagu daerah yang digelar dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2023. Asyila mengungguli 61 peserta lainnya dengan membawakan lagu daerah Kutai berjudul Kesah Bahari. Lagu ini mengisahkan kehidupan zaman Kerajaan Kutai.

“Liriknya menceritakan secara singkat kehidupan pada zaman Kerajaan Kutai dahulu,” ujar Guswar Amanda, saudara kandung Asyila, Jumat (24/11/2023).

Guswar mengatakan, Asyila memiliki bakat menyanyi sejak usia dini. Ia kerap mengikuti lomba tarik suara di Kecamatan Kenohan dan meraih juara.

“Sebelum-sebelumnya ia juga pernah diikutsertakan pada pada lomba-lomba serupa di sekitaran Kecamatan Kenohan dan mendapat juara,” katanya.

Asyila didaftarkan oleh guru dan wali kelasnya untuk mengikuti lomba menyanyi lagu daerah di FTBI.

BACA JUGA :  OPD Bahas Raperda Pengarusutamaan Gender, Rusman Yaqub : Karena OPD lah yang Paling Paham

“Kali ini event-nya lebih besar. Berawal dari inisiatif dari guru dan wali kelasnya yang mendaftarkan. Siapa sangka mampu menjuarai juara 1,” tuturnya.

Sebagai juara 1, Asyila mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta dan piala dari Disdikbud Kukar. Ia juga mewakili Kukar ke tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam lomba yang sama.

“Harapannya ini menjadi motivasi untuk anak-anak yang lain agar semangat mengembangkan bakatnya,” kata Guswar.

Guswar juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

“Karena jarang ada anak-anak Kahala dan Kenohan pada umumnya yang berbakat yang bisa berprestasi seperti ini,” tandasnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button