Advertorial

Jelang Pemilu 2024, KPID Kaltim Audiensi Ke KPU Kaltim

KABARBORNEO.ID – Menjelang Pemilu 2024, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur pada, Selasa, (14/3/2023).

Setelah melakukan audiensi dengan Bawaslu Kaltim (13/3/2023) kemarin, KPID Kaltim kemudian melakukan audiensi ke KPU kaltim sebagai upaya dukungan dalam sukseskan pemilu 2024.

“Kemarin KPID Kaltim telah berkunjung ke Bawaslu Kaltim dan ini adalah tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan oleh pusat. Kami aangaat mendukung Penh suksesnya pemilu di 2024 nanti,” ungkap Irwansyah Ketua KPID Kaltim.

Tak hanya itu Ali Yamin Ishak selaku wakil Ketua KPID Katim juga menyinggung prihal kerjasama yang akan dilakukan dengan Bawaslu Kaltim dan KPU Kaltim.

“KPID Kaltim siap mengawal pesta demokrasi agar berjalan sukses., KPID Kaltim memiliki kewenangan dalam mengawasi konten-konten dan iklan kampanye dan harapannya setelah kita semua bersepakat (melakukan kerjasama) maka ditindak lanjuti dengan pembagian tugas digugus tugas nantinya,” Tambah Ali

BACA JUGA :  Menyamakan Resepsi, Kesbangpol Kaltim menyelenggarakan Rapat Tim Terpadu P4GN dan PN

Sementara itu Mukhasan Ajib Komisioner KPU Kaltim didampingi oleh jajaran sekertariat menyambut baik tujuan dari KPID Kaltim.

“Memang perlu ada kerjasama supaya dalam pengawasan tahapan pemilu bawaslu dan kpu serta kpid tidak jalan sendiri sendiri, sama sama dalam bertindak.” Jelasnya.

“Setelah pertemuan ini nantinya juga perlu pertemuan tindak lanjut antara ketiga lembaga untuk membahas draft rancangan MoU dan saya juga akan menyampaikan kepada pimpinan KPU yang lain terkait pertemuan Hari ini.” tambah Ajib,

Hadir juga dalam pertemuan ini Dedy Pratama selaku Koordinatör Bidang Kelembagaan, Adji Novita Wida Vantina selaku Koordinator Bedang Pengawas Isi Sharan serta Tti Heriyanto selaku bidang P2SP KPID Kalim. (advertorial)

Related Articles

Back to top button