Advertorial

Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Hasanuddin Mas’ud : Kita Bisa Menjadi Pahlawan

KABARBORNEO.ID – Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas’ud menghadiri upacara peringatan hari pahlawan ke-78 tahun di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda, Jumat (10/11/2023).

Ia sampaikan, Hari Pahlawan harus dimaknai dengan semangat meneladani perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berkorban demi memperjuangkan kemerdekaan RI.

Kemudian harus memahami bahwa apa yang dapat dinikmati sekarang ini merupakan hasil dari pengorbanan para pahlawan. Dalam upaya membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan, para pahlawan telah memberikan segalanya.

“Kita semua punya kewajiban untuk menjaga dan mempertahankan apa yang telah mereka raih,” kata Hasanuddin Mas’ud saat ditemui wartawan usai upacara peringatan hari Pahlawan.

“Rakyat Indonesia harus memiliki rasa memiliki terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya di medan perang,” ucap pria yang akrab disapa Hamas ini.

BACA JUGA :  Salehuddin Minta Perbaikan Sistem Rujukan Diimbangi Peningkatan Fasilitas dan SDM

Hamas juga menyampaikan, tanpa memandang status sosial, meneladani semangat pahlawan bangsa merupakan kewajiban semua warga negara.

Ia menambahkan, dengan memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, bahkan apapun latar belakangnya, apapun agamanya, masing-masing dari kita bisa menjadi jadi pahlawan. Untuk itu, ia berharap agar peringatan hari Pahlawan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Indonesia adalah negara yang majemuk dan beragam, sehingga perlu dijaga keutuhan dan keharmonisannya. Kita harus menghindari hal-hal yang dapat memecah belah dan merusak persaudaraan kita. Kita harus bersatu dan bahu-membahu untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” serunya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button