Advertorial

Beberapa Torehan Prestasi di Bidang Seni dan Olahraga Berhasil di Raih SDN 005 Tenggarong

KABARBORNEO.ID, – Salah satu Guru SDN 005 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Leni Ernawati mengatakan, di SDN 005 Tenggarong memiliki berbagai ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat siswa. Sekolah ini pun berhasil menorehkan sejumlah prestasi di bidang seni dan olahraga. Beberapa lomba yang diadakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Kukar, sukses menjadi juara, diantaranya festival tunas bahasa ibu, dan hari-hari besar nasional.

“Kami memiliki ekstrakurikuler futsal, renang, tenis meja, pantomim, membaca puisi, mendongeng, dan lainnya. Kami juga mengikutsertakan siswa dalam berbagai lomba yang ada. Kami ingin mengembangkan potensi siswa di bidang seni dan olahraga, selain akademik,” jelasnya, Jumat (24/11/2023).

Berikut ini adalah daftar prestasi yang diraih oleh SDN 005 Tenggarong dalam dua tahun terakhir:

Juara 1 lomba membaca puisi penghargaan dari Dinas pendidikan dan kebudayaan Kukar, Festival Tunas Bahasa Ibu 2023.

Harapan 3 lomba protak (dongeng) bahasa daerah penghargaan dari Dinas pendidikan dan kebudayaan Kukar, Festival Tunas Bahasa Ibu 2023.

Juara 2 kategori guru/umum lomba gerak jalan Kukar idaman hari pendidikan nasional tahun 2023.

BACA JUGA :  Sani Bin Husain Ragu Program 0% Miskin Ekstrim Samarinda Tuntas di Akhir Tahun

Juara 2 lomba pantomim tingkat Kukar, FLSN 2022.

Juara 1 membaca puisi bahasa Kutai 2022, Festival Tunas Bahasa Ibu 2022.

Juara 1 tenis meja putra cabang PGRI Kecamatan Tenggarong.

Juara harapan 2 mendongeng bahasa Kutai, Festival Tunas Bahasa Ibu 2022.

Juara 1 putri, lomba gerak jalan tingkat umum, di Hari Sumpah Pemuda 2023.

Leni berharap bahwa penghargaan-penghargaan ini dapat memotivasi siswa dan guru untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sekolah ini, terutama kepada orang tua siswa. Ia juga berharap agar pemerintah dapat memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk sekolah ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, terutama kepada orang tua siswa yang selalu memberikan dukungan moral dan materi. Kami juga berharap agar pemerintah dapat memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk sekolah kami, agar kami dapat mengembangkan potensi siswa lebih optimal lagi,” ungkapnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button