oleh

Hadiri Kegiatan Istighosah Kubro, Muhammad Samsun Harap Mampu Ciptakan Masyarakat Kukar yang Religius

-Advertorial-62 Dilihat

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim hadiri Istighosah Kubro yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kutai Kartanegara Tenggarong Seberang di masjid Jami’ Nurul Muhajirin Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Sebrang, Minggu (23/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun saat hadiri Istighosah Kubro yang digelar PCNU Kukar. (Ist)

Selain sebagai agenda rutin bulanan, Istighosah Kubro kali ini digelar dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Tahun 2022.

Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Kutai Kartanegara Muhammad bahwa Istighosah Kubro merupakan simbol sah pengajian dari Maulid Nabi.

“Ini luar biasa. Kita mengikuti simbol sah pengajian dari Maulid Nabi. Banyak sekali masyarakat Tenggarong Seberang yang hadir,” kata Samsun sapaannya.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Kaltim Tindaklanjuti Laporan Warga Soal Pencemaran Lingkungan di Loa Duri Ulu, PT MHU Diminta Tanggung Jawab

Samsun berharap, kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus dilanjutkan dalam rangka membina umat masyarakat di Kutai Kartanegara agar menjadi masyarakat beriman dan bertaqwa.

Selain itu juga, melalui Istighosah Kubro mampu membangun karakter bangsa yang berhati nurani, agamis dan religius sesuai dengan tema yang diusung Bupati Kutai Kartanegara yaitu “Kukar Idaman”.

Untuk diketahui, kegiatan dihadiri oleh Bupati Kukar serta Ketua MUI Kukar dan para pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tenggarong Seberang. (Ach/Adv/DPRDKaltim)

 

Baca Juga