Advertorial

Fuad Fakhruddin Soroti Kelangkaan Beras Premium Jelang Ramadhan

KABARBORNEO.ID – Kelangkaan beras premium terjadi menjelang bulan Ramadhan dikarenakan beberapa petani di daerah yang selama ini menjadi andalan penyuplai beras premium di Samarinda belum panen.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin menyoroti kelangkaan beras premium dan daging segar di pasaran.

“Untuk beras sendiri itu yang jenis premium yang memang saat ini belum terdistribusi jadi makanya kosong di pasaran,” ujar Fuad, Rabu (6/3/2024).

Fuad menyampaikan agar masyarakat Samarinda untuk tidak panik, terutama dalam hal beras. Samarinda sendiri memiliki beras tingkat medium dengan stok persediaan yang sangat cukup hingga bulan Juni 2024.

BACA JUGA :  Momentum Hari Kartini, Laila Fatihah Dorong Semangat Perempuan untuk Menjunjung Tingga Haknya

“Masih ada beras medium. Kalau untuk yang medium kan ada aja,” tuturnya.

Lanjut Fuad, yang perlu diperhatikan bersama adalah untuk ketersediaan daging segar. Apa lagi menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Hanya saja daging segarnya memang yang belum aman dan butuh kerjasama dengan Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian. Kemudian stok daging ayam, semua tidak masalah masih cukup sampai di bulan Mei informasinya, amanlah,” pungkasnya.(Adv)

Related Articles

Back to top button