Advertorial

Ely Hartati Minta Pembangunan IKN Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid mendorong proses pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa memprioritaskan tenaga kerja lokal dibanding dari luar daerah.

“Saya menaruh harapan besar agar dampak positif pembangunan IKN dapat mensejahterakan masyarakat Benua Etam, seperti serapan tenaga kerja asal Kaltim,” kata Ely Hartati Rasyid, kepada awak media, Senin (13/3/2023).

Politikus PDI Perjuangan ini mengakui bahwa pembangunan IKN masih kurang mengakomodir masyarakat Benua Etam. Contohnya dalam pembangunan mess di wilayah IKN, tiba-tiba sudah selesai dibangun.

Karena itu, Dia mendorong agar kedepannya keterlibatan masyarakat Kaltim lebih maksimal lagi, sehingga turut merasakan dampak positif pemindahan IKN.

“Kepada Pemprov Kaltim kami juga meminta agar generasi muda dapat diberikan program pelatihan khusus yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan, agar kemudian dapat terlibat dalam proyek IKN,” serunya.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Berikan Penghargaan untuk 97 PNS Berprestasi

Jangan hanya menunggu tapi menjemput bola, bahkan kalau perlu generasi muda Kaltim bisa dilatih dipersiapkan untuk bekerja di IKN, sehingga bisa terlibat dan merasakan hasil pembangunan IKN.

Pemprov Kaltim, tegas dia, seharusnya perlu mendata dan mencanangkan regulasi terkait keterlibatan pengusaha lokal dalam IKN, Sehingga bisa mengetahui dengan rinci, partisipasi hingga serapan ekonomi pengusaha lokal.

“Sehingga kita bisa ikut berperan dan mendapatkan hasilnya di IKN. Supaya tidak terdengar lagi nada-nada miring soal tenaga kerja,” tegasnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button