Advertorial

Eks Bandara Temindung, Sapto Setyo Pramono : Jangan Sampai Jadi Aset Tidur

KABARBORNEO.ID – Sejumlah aset milik Pemprov Kaltim yang tidak termanfaatkan secara optimal, menjadi sorotan oleh Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono.

Salah satunya ialah pemanfaatan aset lahan eks Bandara Temindung Samarinda, yang sebelumnya direncanakan pemanfaatan aset tersebut menjadi creative hub oleh Pemprov Kaltim melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim.

Anggota dewan yang diusung oleh Partai Golkar itu menilai dengan lokasi yang strategis, lahan eks Bandara Temindung bisa dimanfaatkan lebih maksimal jika dijadikan kawasan bisnis atau perkantoran.

“Bandara Temindung ini juga menjadi aset tidur. Padahal, lokasinya sangat strategis dan bisa menjadi lahan produktif,” ucaonya, Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA :  Ketua Komisi III DPRD Samarinda Tekankan Kegiatan Pemkot Harus Sejalan dengan Kesejahteraan Warga Samarinda 

“Saya berharap Pemprov Kaltim bisa mengembangkan lahan eks bandara ini menjadi kawasan yang menghasilkan pemasukan bagi daerah,” lanjut Sapto.

Sapto meminta Pemprov Kaltim untuk lebih cermat dan teliti dalam mengelola aset daerah agar tidak merugikan masyarakat, agar nantinya aset potensial Kaltim ini tidak menjadi aset tidur.

“Kita harus belajar dari pengalaman ini. Jangan sampai ada lagi aset-aset yang tidak termanfaatkan. Kita harus memastikan bahwa setiap aset yang dibangun memiliki manfaat yang jelas dan berkelanjutan bagi masyarakat,” tutup Sapto. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button