Advertorial

DPRD Kaltim Sambut Hangat Kunjungan Akademisi Unmul dan ALHI

KABARBORNEO.ID – Fakultas Hukum Universitas Mulawarman dan Asosiasi Laboratorium Hukum Indonesia (ALHI) berkunjung ke Karang Paci dan disambut hangat oleh DPRD Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (7/11/23)

Selaku Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu yang juga mewakili Ketua DPRD Kaltim menerima kunjungan tersebut di Ruang VIP Gedung D, Lantai 6 DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Ia sampaikan rasa gembiraan dan terima kasih atas kunjungan para akademisi tersebut.

“Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat menerima kunjungan bapak dan ibu di kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur” ucap Demmu sapaan akrabnya.

Demmu mengungkapkan, DPRD Kaltim akan senantiasa berupaya menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur baik negeri maupun swasta. Ia juga menekankan terkait pentingnya peranan dan sumbangsih pemikiran akademisi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah khususnya dari aspek pemikiran hukum.

“Setiap lini pemerintahan dan kebijakan pembangunan tidak bisa dilepaskan dari aspek hukum. Termasuk dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kami selaku anggota DPRD. Kami terbuka menerima saran dan masukan bahkan kritikan yang membangun dari para akademisi hukum guna sebagai koreksi dan perbaikan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai perwakilan rakyat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Disdikbud Kukar Harapkan Semua Sekolah di Kukar Terapkan Muatan Lokal Bahasa Kutai

Dirinya juga menyambut baik dan mengapresiasi terkait rencana kegiatan seminar Internasional dan rapat kerja nasional ALHI yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Juga mengaharapkan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan maksimal serta dari hasil kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas fakultas hukum di Kaltim, se Indonesia, serta masyarakat luas.

Penyerahan cinderamata dari DPRD Kaltim kepada akademisi FH Unmul yang diserahkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu kepada Dekan FH Unmul Mahendra Putra Kurnia, dan oleh Anggota Komisi I DPRD Kaltim Jahidin S. kepada Ketua ALHI Juajir Sumardi menandakan acara tersebut telah usai. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button