Advertorial

Buaya Riska Aset Berharga, Komisi IV DPRD Kaltim Beri Dukungan

KABARBORNEO.ID – Rencana Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik dalam memelihara buaya bernama Riska untuk dibuatkan penangkaran yang berfokus pada konservasi mendapat dukungan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Puji Setyowati.

“Biaya Riska memeiliki potensi besar sebagai aset berharga dalam upaya pelestarian spesies yang terancam punah,” ucap Puji. Kamis, (26/10/2023)

Puji menyarankan pengelolaan buaya Riska agar dilimpahkan kepada lembaga atau organisasi yang berkomitmen pada perlindungan hewan.

“Ini penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat lokal serta kelangsungan hidup hewan itu sendiri,” paparnya.

BACA JUGA :  Nidya Listiyono Soroti Potensi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Pemerintah Diminta Monitoring

Dia juga mengingatkan untuk memperhatikan manajemen limbah yang dihasilkan nantinya, karena hal tersebut masuk dalam aspek lingkungan.

“Lokasi pemeliharaan buaya tersebut berdekatan dengan pemukiman penduduk dapat berdampak negatif pada lingkungan. Oleh karena, diperlukan tindakan bijak dan berkelanjutan dalam merencanakan pengelolaan hewan tersebut,” tuturnya.

Serta ia mengharapkan hadirnya dukungan dari berbagai pihak untuk membawa ke arah pengembangan wisata yang menggabungkan aspek konservasi hewan dan pengalaman wisata yang bermutu.

“Ini juga memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah,” kata Puji. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button