Advertorial

Balitbangda Diganti Jadi Brida Kaltim, Seno Aji Harap Kinerja dan Kontribusinya Semakin Baik

KABARBORNEO.ID – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji menyambut baik terkait perubahan nomenklatur Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Balitbangda) Kaltim menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

Namun demikian, Politisi Partai Gerindra itu berharap, perubahan nama tersebut bisa berkolerasi terhadap kinerja serta memberikan kontribusi yang baik untuk Provinsi Kaltim.

Seno Aji mengatakannya saat mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur, di Hotel Aston Inn Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (16/5/2023).

“Sejatinya, BRIDA ini merupakan ujung tombak inovasi di daerah. Apalagi Kaltim sebagai garda terdepan Ibu Kota Negara (IKN), kita harus bisa menyampaikan inovasi kita terhadap negara,” ucap Seno, Sabtu (27/5/2023).

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kaltim : Peningkatan Fasilitas SPBU Penting Dilakukan Sebelum Menertibkan Pertamini

Berkaca dengan daerah lain yang mampu memberikan pengembangan potensi dari adanya lembaga tersebut, ia juga mengharapkan Brida Kaltim dapat memberikan dampak signifikan bagi Provinsi Kaltim.

“Mengingat Kaltim dengan diresmikannya IKN oleh presiden. Kita berharap BRIDA Kaltim memberikan sumbangsih nyata kepada Provinsi,” jelasnya.

Seno menambahkan, beberapa waktu lalu DPRD melalui Rapat Paripurna telah menetapkan Perda tentang Perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2016, dan sekarang telah ditetapkan Balitbangda mengganti nama menjadi Brida Kaltim. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button