Advertorial

Audiensi bersama KAHMI, Pj Gubernur Kaltim Ingatkan Pentingnya Transformasi Pertanian Demi Ketahanan Pangan

KABARBORNEO.ID – Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo selalu menekankan pentingnya membangun ketahanan pangan ditengah krisis pangan yang melanda dunia saat ini. Arahan ini pun ditindaklanjuti Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik.

“Saya ini bawahan Presiden, tugas intinya mendukung pembangunan di Kaltim, disamping tentunya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Untuk mendukung IKN itu, saya ingin melakukan transformasi pertanian di Kaltim, ini juga sesuai arahan Presiden untuk membangun ketahanan atau kedaulatan pangan,” kata Akmal Malik saat menerima audiensi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltim di Ruang VVIP Rumah Jabatan Gubernur, Komplek Pendopo Odah Etam, Selasa (14/11/2023).  

Transformasi pertanian, lanjut Akmal, melalui pengembangan pertanian modern yang memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga hasil panen menjadi lebih cepat dan lebih baik kualitasnya.  

BACA JUGA :  Menyamakan Resepsi, Kesbangpol Kaltim menyelenggarakan Rapat Tim Terpadu P4GN dan PN

“Jadi tidak harus memiliki lahan yang luas atau mencangkul seperti pertanian tradisional. Bisa dikembangkan di halaman rumah atau membuat green house. KAHMI Kaltim sebagai mitra pemerintah bisa turut mengembangkan konsep pertanian modern dimulai dari kader-kadernya di daerah,” ujar Akmal.  

Audiensi KAHMI Kaltim yang dipimpin Presidium KAHMI Kaltim Dr Murjani dan Sekretaris Jenderal Zain Taufik beserta jajaran pengurus dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melaporkan rencana kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) KAHMI Kaltim 2023 yang akan diikuti Majelis Daerah (MD) 10 kabupaten/kota se-Kaltim di Hotel Grand Sawit Samarinda pada 26 November 2023 mendatang. (AVA/ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button