Advertorial

Andi Faisal Assegaf : Janji Akan Sampaikan Hasil Reses ke Pihak Terkait

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Andi Faisal Assegaf, melakukan reses dalam rangka mendengarkan kebutuhan Masyarakat di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Jumat (27/10/2023).

Demi ingin mengetahui langsung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Tanjung Aru, yang merupakan salah satu desa yang terletak di daerah pemilihan (Dapil) III.

Dan untuk sampai ke desa tersebut, Andi Faisal Assegaf harus menggunakan transportasi darat serta air.

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Desa Said menyampaikan aspiranya terkait adanya jembatan permanen yang menghubungkan desa dengan daerah lain.

“Jembatan yang ada sekarang sudah reyot dan hampir runtuh. Ini sangat berbahaya bagi pengguna jembatan. Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak dan semoga bisa mengakomodir keinginan kami,” kata Said.

BACA JUGA :  Daya Tampung Rumah Sakit Masih Kurang, Salehuddin : Tambah Jumlah RS di Kaltim

Kemudian perwakilan dari pemuda desa, Ridwan mencurahkan sedikit harapannya agar desa mendapatkan fasilitas layaknya air bersih, listrik, serta jalan aspal.

“Kami merasa seperti terasingkan di sini. Kami tidak pernah merasakan jalan aspal atau kipas angin. Listrik pun hanya bisa nyala di malam hari saja. Kami juga ingin anak-anak kami bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, bukan hanya melaut dan mencari nafkah dengan resiko besar,” kata Rudwan.

Andi berharap agar reses yang dilaksanakan ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat pesisir. Serta ia juga mengkomplimen aspirasi yang lahir dari masyarakat desa dan berjanji akan meneruskan ke pihak terkait. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button