Advertorial

54 Pengawas Sekolah Ikuti Peningkatan Kompetensi yang Diselenggarakan Disdikbud Kukar

KABARBORNEO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menginisiasi program peningkatan kompetensi bagi pengawas sekolah. Program ini dilaksanakan di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, dari tanggal 16 sampai 18 Mei 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 54 pengawas sekolah yang mewakili berbagai institusi pendidikan di Kabupaten Kukar.

Joko Sampurno, selaku Kepala Bidang Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, menekankan bahwa program ini dirancang untuk memperkuat otoritas dan efektivitas pengawas dalam mengawasi jalannya pendidikan.

“Kami ingin pengawas sekolah tidak hanya sejajar, tetapi lebih unggul dari kepala sekolah dalam hal kapasitas dan pemahaman terhadap tugas mereka,” ungkap Joko pada hari pertama kegiatan, Kamis (16/5/2024).

BACA JUGA :  SMP Negeri 2 Tenggarong Jadi Sekolah Rujukan Google Refrence School (GRS)

Dalam rangkaian acara tersebut, Disdikbud Kukar menghadirkan narasumber dari Balai Penggerak Provinsi Kalimantan Timur dan bekerja sama dengan Disdikbud Kota Samarinda untuk memberikan materi yang terkini dan relevan.

“Materi yang disampaikan diharapkan dapat membekali pengawas sekolah dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan baru di sektor pendidikan,” jelasnya.

Peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kukar.

“Tujuan akhir kami adalah menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik melalui pengawasan yang kompeten,” tutupnya. (ADV/DisdikbudKukar)

Related Articles

Back to top button