Advertorial

42 Paket Kegiatan Ditahun Terakhir Kepemimpinan Pemprov Kaltim

KABARBORNEO.ID – Memasuki tahun terakhir masa kepemimpinan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi sudah menyiapkan 42 paket kegiatan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim tahun 2018-2023.

Adapun paket-paket kegiatan tersebut tersebar di enam Perangkat Daerah (PD), yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), RSUD AWS, Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dinas Kesehatan.

Duet pemimpin Kaltim tersebut berkomitmen untuk menuntaskan seluruh program kegiatan yang telah direncanakan agar menjadi perhatian khusus.

“Saya harapkan perangkat daerah dapat fokus dalam pelaksanaan kegiatan. Sehingga, apa yang diprogramkan betul-betul terlaksana,” tegas Isran Noor, pada Kamis (27/4/2023).

Isran Noor juga berharap paket kegiatan tersebut dapat terealisasi dengan tepat. Artinya, hasil dari pekerjaan tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Saya tidak memaksa. Tapi, diharapkan semua fokus dan semoga sebelum akhir tahun anggaran dapat selesai,” terangnya.

BACA JUGA :  Kaltim Education Awards 2023, Disdikud Kaltim Beri Pengharagaan pada Insan Pendidik Berprestasi

Selain itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim, Irhamsyah menjelaskan rincian pembagian 42 paket kegiatan tersebut, terdiri dari Dinas PUPR 36 paket dengan alokasi sesuai pagu Rp899,3 miliar dengan perlu pemantauan sembilan paket dan perhatian 27 paket.

Kemudian, satu paket RSUD AWS sesuai pagu Rp105,9 miliar, perlu pemantauan satu paket. Sedangkan, satu paket Dinas Kehutanan Rp 42,3 miliar, perlu pemantauan satu paket.

Selanjutnya, pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rp 2,7 miliar perlu perhatian satu paket. Tiga paket Dinas ESDM Rp107,3 miliar, perlu pemantauan dua paket dan satu paket perlu perhatian. Terakhir satu paket Dinas Kesehatan Kaltim Rp 3,7 miliar, perlu perhatian satu paket.

“Kurang lebih Rp 1,161 triliun pagu alokasi yang disiapkan untuk 42 paket tersebut,” jelas Irhamsyah. (ADV/DISKOMINFOKALTIM)

Related Articles

Back to top button