Advertorial

APBD P di Ketok,DPRD Kaltim Minta Pemprov Perhatikan Kualitas Pendidikan di Kukar

KABARBORNEO.ID – DPRD Kaltim dan Pemprov ketok palu APBD 2024 sebesar Rp20,67 triliun beberapa saat lalu.

Malalui anggara tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, meminta pemprov memaksimalkan alokasi untuk sektor pendidikan, pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan kualitas SDM, dan juga olahraga di Kukar.

“Kami juga sudah umumkan di beberapa OPD, seperti Disdikbud yang menyalurkan beasiswa. DPMD ada bantuannya untuk masyarakat desa dan juga untuk Dispora,” ucap Reza, Selasa (24/10/2023).

Ia melanjutkan, guna meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan dan yang lainnnya, perhatian dari Pemprov sangatlah penting.

BACA JUGA :  Gandeng BPS, Diskominfo Kaltim Gelar EPSS Demi Tingkatan Kemajuan Penyelenggaraan Statistik Sektoral

“Menurut data sebenarnya banyak pelajar dan mahasiswa Kukar yang memperoleh beasiswa dari Kukar Idaman, tetapi untuk mengcover siswa dan mahasiswa yang tidak mendapat beasiswa tersebut seharusnya pemprov tetap melaksanakan program beasiswa Kaltim Tuntas,” tegasnya.

Pihaknya juga banyak mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa mereka kesulitan untuk mendapat informasi terkait Beasiswa Kaltim Tuntas dari pemprov selama ini, bahkan ada juga yang kesulitan untuk mendaftar beasiswa tersebut. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button