Advertorial

Ketimpangan Akses Internet di Wilayah 3T Kaltim, Agiel : Minta Pemprov untuk Koordinasi dengan PLN

KABARBORNEO.ID – Ketimpangan akses Internet dan keterbatasan listrik di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Agiel Suwarno, Anggota DPRD Kaltim beri tanggapan.

“Mestinya sudah tidak ada lagi daerah yang terisolir dengan jaringan Internet. Ternyata di sana, wilayah 3T Kaltim, masih ada beberapa desa yang tidak terjangkau Internet, dan ini sangat disayangkan” ucap Agiel, Selasa (24/10/2023).

Tidak berbanding lurus, melihat Kutai Timur merupakan kabupaten penyumbang Produk Domestik Regional Bruto dengan nilai besar untuk Kaltim, bahkan Indonesia.

Bukan cuma itu, di Kutim juga tidak sedikit perusahaan besar bahkan objek vital nasional seperti PT KPC, PT GAM, Indexim, dan industri pabrik semen yang berkontribusi besar bagi daerah.

BACA JUGA :  Isu Kelangkaan Gas Melon, DPRD Samarinda Akan Lakukan Sidak ke Lapangan

“Kaltim juga penyumbang devisa kredit karbon terbesar karena masih banyak hutan alami. Tapi, listrik di Kaltim belum dinikmati sempurna,” kata Agiel.

Supaya tidak ada lagi ketimpangan akses listrik di Kaltim, Agiel mengingatkan Pemprov untuk berkoordinasi dengan PLN.

“Kami berharap pada 2024 PLN sudah bangun semua dan nyala listrik di sana. Itu harapan masyarakat di sana ketika saya pulang ke dapil,” tuturnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button