oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Andi Harun Pimpin DPP Aspeksindo

-Ragam-66 views

KABARBORNEO.ID – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (Aspeksindo) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Bangka Belitung pada 8 hingga 10 Oktober 2021.

Dalam Munas tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun terpilh secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aspeksindo periode 2021-2025.

Kabar tersebut, disampaikan Andi Harun melalui akun Facebook pribadinya. Orang nomor satu di Samarinda itu terpilih secara aklamasi pada Munas II Aspeksindo. Yang pada pembukaannya digelar di atas KRI Semarang-594 milik TNI AL yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Ru, Kabupaten Belitung, Jumat 8 Oktober 2021.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing dan memberi kemudahan menjalankan amanah 338 Kepala Daerah/Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Indonesia ini, aamiin.” tulis Andi Harun pada Sabtu 9 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Vaksinasi Tahap Pertama Pedagang Pasar Pagi Andi Harun: Menuju Pasar Tangguh Covid

Dalam munas tersebut, nampak Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, hadir secara virtual dalam agenda yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman.

Sebagai informasi, Aspeksindo yang beranggotakan ratusan kepala daerah wilayah kepulauan dan pesisir adalah organisasi yang diharapkan dapat menjadi akselerator percepatan pembangunan tiap daearah yang tergabung di dalamnya.

Demisioner Ketua Umum Aspeksindo Abdul Ghafur Mas’ud, yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) turut menyampaikan ucapan selamat kepada koleganya, sesama pemimpin di Benua Etam.

“Selamat Atas terpilihnya walikota samarinda sebagai ketua Umum Aspeksindo. Semoga Aspeksindo semakin jaya dan bermanfaat untuk tahun tahun kedepannya,” tulis, AGM sapaan karib Bupati PPU melalui akun Facebooknya

Berita Terkait