oleh

KKSS Kaltim Gelar Muswil – VIII untuk Periode 2021-2026

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Timuran dibuka Gubernur Kaltim, Isran Noor tadi malam, Rabu (3/3/2021) di Hotel Mercure Samarinda.

Muswil yang akan di helat pada 3 hingga 5 Maret 2021 ini, mengangkat tema, “Merajut Kebersamaan di tengah pandemi Covid-19”.

Pembukaan yang di hadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat sulawesi selatan, pimpinan organisasi paguyuban, DPP KKSS Muchlis Patahna hingga Walikota samarinda, Andi Harun dan Gubernur Kaltim, Isran Noor yang akan membuka acara Muswil KKSS yang ke-8.

Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutannya memuji kesolidan paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

“Saya kira sampai sekarang ini belum ada tandingan dari pada sekuat dan seerat seperti paguyuban KKSS seperti ini”. Imbuh Isran Noor

Lanjutnya Gubernur Kaltim, Isran Noor menambah bahwa ia juga salah satu pengurus KKSS sebagai dewan penasehat.

BACA JUGA :  Upacara HUT Kota Balikpapan, Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Sementara itu di ungkapkan Walikota Samarinda, Andi harun saat di temui seusai acara, ia menyampaikan dalam musyawarah memang selalu ada bentrok tapi andi harun yakin anggota KKSS dewasa untuk menyikapi ini.

“Ini hanya sekedar warna-warna kecil di sebuah event musyawarah apapun tapi saya yakin warga KKSS dewasa untuk menyikapi semua hal yang berkembang di forum.” ungkapnya.

Sementara itu, terlihat 2 bakal calon ketua KKSS Kaltim terlihat turuh hadir di pembukaan.

Di informasikan, dalam Muswil ke 8 nantinya, ada 40 pemegang suara penentu siapa yang akan memimpin DPD KKSS Kaltim ke depan.‎

Yakni terdiri dari 10 KKSS Kabupaten/Kota, dan 6 Organisasi Otonom, serta 24 Organisasi Pilar. ( Kabarborneo /Ansyahf )

Berita Terkait