oleh

Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UMKT Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi

KABARBORNEO.ID-SAMARINDA Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) gelar penyuluhan dan sosialisasi terkait penyakit hipertensi pada masyarakat di Jalan Lambung Mangkurat Gg. Rahmat 1 RT 17 kota Samarinda, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan Mahasiswa UMKT yang dilakukan pada sabtu pagi didampingi langsung oleh Apt. Rizki Nur Azmi, M. Farm selaku Dosen Pembimbing Program Kuliah Kerja Praktek (KPP) dan juga sebagai narasumber.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UMKT dan bertujuan untuk memberikan motivasi  dan inovasi yang baru kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan penyakit hipertensi dengan meningkatkan kesehatan kebugaran dan kualitas hidup.” Ucap Rizki Nur Azmi

Maraknya gangguan kesehatan hipertensi pada masyarakat, sosialisasi ini guna memberikan pemahaman langsung agar masyarakat menjaga pola hidup dan kesehatannya.

BACA JUGA :  Kaltim Kini Dapat Menikmati TV Digital Teresterial

“Tujuan yang kami inginkan (UMKT) dalam kegiatan pengabdian ini adalah dapat memberikan peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap penyakit hipertensi sehingga dapat mengatasi resiko terjadinya penyakit hipertensi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup.” Tambahnya nya

Mahasiswa Fakultas Farmasi UMKT saat menyampaikan materi sosialisasi.

Penyampaian materi sosialisasi yang berlangsung kurang lebih 15 menit mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir. Tidak hanya penyuluhan dan sosialisasi diakhir kegiatan ditutup dengan pembagian jamu yang diproduksi oleh Fakultas Farmasi UMKT.

Pembagian jamu yang diproduksi oleh Fakultas Farmasi UMKT.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara offline dan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar hingga akhir. Kami harap masyarakat yang mengikuti sosialisasi hipertensi bisa menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Tim Redaksi KabrBorneo.Id)

Berita Terkait