oleh

Besok Pemkot Balikpapan Kembali Lakukan Vaksinasi, Guru dan Atlet jadi Prioritas

KABARBORNEO.ID, Balikpapan – Pemerintah kota Balikpapan Akan kembali melanjutkan Pemberian Vaksin Covid-19 kepada sekitar 1.200 orang yang mana terdiri dari Guru dan atlet.

Proses vaksinasi akan dilaksanakan di BSCC Dome pada hari selasa (01/03/2021)

“Para pendidik yang divaksin sebanyak 750 orang dan atlet sebanyak 500 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.
Untuk semantara proses vaksinasi kepada tenaga pengajar pendidikan masih dilakukan pengkajian untuk teknisnya, sebab total tenaga pendidik yang ada di Kota Balikpapan mencapai ribuan dengan vaksin yang disediakan sebanyak 750 orang.

“Kita masih kaji, apakah vaksinasi nanti akan dilakukan di 1 atau 2 sekolah terlebih dahulu, tergantung ketersediannya,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

BACA JUGA :  Penerima Vaksin Sinovac Covid-19 Mendapatkan 2 Dosis Suntikan

Bagi peserta yang sudah divaksin, diharapkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan 5M agar tidak menyebarankan Covid-19.

Apresiasi pun turut diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudah berpartisipasi dalam melancarkan vaksinasi di Kota Balikpapan.

Selanjutnya pada hari Jumat mendatang Pemkot Balikpapan juga akan melakukan vaksinasi untuk pedagang Pasar Pandasari, mengikuti Pasar Klandasan yang sudah lebih dulu.

Diketahui, pada hari Sabtu dan Minggu lalu, telah dilakukan vaksinasi kepada beberapa golongan dan telah mencapai target sebanyak 1.000 orang. ( Kabarborneo.id / Asa )

Berita Terkait