oleh

Sambut Ajaran Baru juli Mendatang, Pemkot Balikpapan lakukan Vaksinasi kepada 2000 Guru

KABARBORNEO.ID, Balikpapan –Pemerintah kota Balikpapan melakukan Vaksinasi Sinovac Kepada 2000 guru yang di lakukan secara Massal di RS Bhayangkara dan juga RS Tentara pada Selasa (23/3/2021) yang ditinjau langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Balikpapan.

Hal ini dilakukan atas arahan dari pemerintah Pusat untuk menyambut tahun ajaran baru yang akan di laksanakan pada bulan juli mendatang sekaligus persiapn pembelajaran tatap muka.

“Hari ini kita lanjutkan vaksinasi lagi kepada 2 ribu guru untuk persiapan tahun ajaran, baru dan akan dilaksanakan kembali setelah 28 hari untuk pemberian dosis keduanya,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat meninjau proses vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan tenaga pendidik yang berusia 50 tahun keatas, tapi pihaknya terus mengejar target vaksinasi kepada guru-guru di Balikpapan untuk persiapan sekolah tatap muka ini dengan Harapan semua guru dapat menjalani vaksinasi nanti.

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Beri Lampu Hijau Terkait Rencana Pemkot Pengelolaan Air Bersih di Samarinda Datangkan Investor Asal Korea Selatan

Proses Vaksinasi ini harus dilakukan secara bertahap karena ketersedian vaksin yang terbatas dan menunggu kedatangan, vaksin lainnya dari pemerintah pusat.

“Sehebat apapun vaksin, tidak menjamin kita lepas dari Covid-19 100%, dan vaksin sinovac ini sendiri efektifitasnya hanya 65%. Ditambah lagi Covid-19 bisa bermutasi dari B117 sampai N349K, oleh sebab itu kita harus tetap terapkan protokol kesehatan,” Ungkapnya.

Vaksinasi untuk guru ini sudah dilakukan kepada beberapa orang beberapa waktu lalu sebanyak 2 dosis kepada 750 guru di BSCC Dome.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya agar para orang tua siswa tidak khawatir terhadap kesehatan para tenaga pengajarnya saat sekolah tatap muka nanti,” pungkasnya. ( KabarBorneo / Asa )

Berita Terkait