Ragam

Gempur Vaksinasi Covid-19, Binda Kaltim Buka Vaksinasi Massal di Museum Samarinda dan Kelurahan Sindang Sari

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Badan Intelejen Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim).

Ditargetkan sebanyak 800.500 dosis vaksin dapat didistribusikan hingga akhir tahun 2022.

Berdasarkan data dari Binda Kaltim, capaian vaksinasi saat ini telah mencapai 491.143 dosis dengan rincian, 328.336 dosis masyarakat umum, 16.003 dosis lansia, 13.309 dosis pelajar atau santri dan 133.495 dosis untuk anak usia 6-11 tahun.

Selain pelaksanaan vaksinasi secara terpusat, Binda Kaltim melakukan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah atau “door to door” dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang sulit menjangkau lokasi vaksinasi terpusat.

Kolonel Inf. Mat Jayus, Kabag Ops Binda Kaltim menuturkan, upaya percepatan vaksinasi juga dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kembali meningkat di tengah kebebasan penggunaan masker di ruangan terbuka.

BACA JUGA :  Lebaran tahun Ini, MUI : Sebaiknya salat di rumah

“Binda Kaltim terus bersinergi dengan pemerintah kota dan kabupaten beserta unsur TNI-Polri dalam meningkatkan program vaksinasi Covid-19 guna mencapai kekebalan komunal (herd immunity) yang kuat di masyarakat,” tutur Kolonel Inf. Mat Jayus, Kabag Ops Binda Kaltim, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan Binda Kaltim. (Istimewa)

Teranyar, Binda Kaltim menggelar vaksinasi massal dosis 1, dosis 2 dan booster yang bertempat di Museum Kota Samarinda dan Kelurahan Sindang Sari. Dengan jenis vaksin Astrazeneca, Moderna, Sinovac dan Sinopharm.

Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari. 29-31 Juli 2022 dan 1-3 Agustus 2022.

“Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini diharapkan masyarakat Kalimantan Timur, khususnya di Kota Samarinda dapat terhindar dari maraknya penyebaran virus Covid-19 yang sudah mulai naik kembali,” tuturnya. (tim redaksi)

 

 

 

Related Articles

Back to top button