oleh

Permudah Pembuatan SIM, Polresta Balikpapan Berikan Layanan SIM Delivery

KABARBORNEO.ID, Balikpapan ā€“ Dalam Rangka Memudahkan Pembuatan SIM Bagi Masyarakat, Polresta Balikpapan melakukan Terobosan baru dengan melaunching layanan SIM Delivery atau Pengantaran SIM, pada Selasa (2/3/2021).

Ini Bentuk dukungan program kerja 100 hari Kapolri baru Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Polda Kalimantan Timur.

“Menjadi pemicu semangat bagi jajaran Satlantas Polresta Balikpapan untuk dapat mewujudkan layanan delivery di salah satu jajaran Polda di luar Jawa sehingga terwujud layanan publik Polri yang presisi di Polresta Balikpapan,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

Pelayanan ini pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan sekaligus membantu masyarakat Balikpapan sebagai pemohon SIM, Terobosan baru ini bekerja sama dengan jasa antar barang Gojek, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Satlantas kepada masyarakat Balikpapan.

BACA JUGA :  Himbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Terapkan 5M, Tito Karnavian : Tidak Boleh Lelah, Kita Harus Kuat

Fasilitas yang diberikan pada Layanan ini adalah perpanjangan maupun baru dapat melakukan cetak formulir pada perangkat yang telah disediakan tanpa harus mengisi formulir secara manual.

“Dapat diisi secara mandiri melalui hanphone masing-masing kemudian cetak langsung, mesinnya kita siapkan ada 4, sehingga penerbitan SIM bisa lebih cepat terutama protokol kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat yang ingin melakukan pembuatan SIM harus tetap mengikuti prosedur pembuatan SIM Pada Umumnya. Yakni, mengikuti semua tes, baik teori maupun praktek.

Ketika Telah dinyatakan lulus, pemohon dapat meninggalkan Satpas Polresta Balikpapan dan SIM akan diantarkan ke rumah pemohon. ( Kabarborneo.id / Asa )

Berita Terkait