oleh

Alimuddin Latif Siap Maju Sebagai Calon Ketua KKSS Kaltim, Andi Adde : 26 Organisasi Kesukuan Telah Menyatakan Siap Memanangkan

KABARBORNEO.ID, Samarinda – Keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur akan Melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) yang ke-VIII yang insyallah akan di laksanakan pada bulan Maret.

Setidaknya Ada 5 orang tokoh yang diprediksi akan mengikuti kontestasi sebagai calon ketua KKSS Kaltim, beberapa di antaranya adalah Rudy Masud dan Alimuddin Latif.

Pada konsolidasi pemenangan Alimuddin Latif menjadi Ketua KKSS Kaltim, Setidaknya ada 26 organisasi kerukunan kesukuan yang menyatakan sikap siap mendukung dan suksesi tersebut.

Abdullah, selaku Sekretaris Keluarga Kerukunan Pinrang Kaltim Mengatakan pihaknya siap allout memberikan dukungan kepada Alimudin Latif.
“Kerukunan Keluarga Pintang Kaltim akan allout memenangkan Alimudin Latif sebagai Ketua KKSS Kaltim,” kata Abdullah, Kamis malam (18/2/2021).

Dukungan juga datang dari Andi Adde, Ketua Dewan Pembina Kerukunan Masyarakat Wajo Kaltim.
Setelah selesai melakukan konsolidasi pemenangan tersebut Andi Adde, mengungkap 26 oraganisasi kesukuan telah menyatakan siap memanangkan Alimuddin Latif.

“Kami pastikan semua yang hadir dalam konsolidasi tadi 95 persen sudah mendukung Pak Alimudin menjadi Ketua KKSS Kaltim,” jelasnya.
“Kami kalkulasikan tadi ada 26 suara yang medukung Pak Alimuddin, dari total 40 suara,” sambungnya.

BACA JUGA :  Menteri BUMN Angkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM Pegadaian

Kerukunan Masyarakat Wajo Kaltim berharap KKSS ke depan tidak lagi menjadi alat politik. KKSS diharap menjadi organisasi paguyuban yang dapat membantu pemerintah melakukan pengembangan masyarakat.

“Kami berharap KKSS jangan sampai dibawa ke ranah politik. KKSS berdiri sebagai organisasi paguyuban yang berdiri di banyak kelompok,” tegasnya.

Selain itu Zulkifli Alkaf selaku Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar Makassar Kaltim, menegaskan pihaknya juga akan memberikan dukungan ke Alimuddin Latif.

“Sesuai keputusan dan rekomendasi dari hasil koordinasi harian Kerukunan Masyarakat Besar Makassar, mendukung penuh memenangkan Pak Alimuddin menjadi ketua KKSS,” ungkapnya.

Dalam memenangkan kontestasi tersebut, KKBM bergerak mengerahkan pilar-pilar mengamankan dan menjalankan perintah sesuai arahan ketua KKBM.

“Semua pilar-pilar yang berada di bawah KKBM untuk melaksanakan dan mentaati keputusan dari Ketua KKBM Kaltim,” Tutupnya (Tim redaksi Kabarborneo)

 

 

Berita Terkait