Politik

Tatap Tahun Politik 2024, DPC PDIP Samarinda Gencarkan Pendidikan Kader

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Samarinda menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) angkatan 8, di kawasan, Jalan Siradj Salman, Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan ini diikuti PAC Partai tingkat Kecamatan dan sayap serta badan partai, dan calon kader.

Ditemui awak media, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Samarinda, Sofyan menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan kader pratama ini merupakan agenda rutin yang telah diinstruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC se-Indonesia.

“Ini sudah PKP ke 3 di tahun ini,” kata Sofyan.

Suasana kegiatan Pendidikan Kader Pratama PDI Perjuangan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Ananda Emira Moeis.

Pada PKP kali ini, DPC PDI Perjuangan Samarinda berhasil mengumpulkan peserta pelatihan mencapai 50 orang lebih kader, termasuk bakal calon legislatif.

BACA JUGA :  Soal pengakusisian Gedung DPD Golkar, Sugeng Chairuddin : Pemkot Belum Berikan Surat Kuasa Kepada Kejari

“Dari PKP pertama hingga saat ini ada kurang lebih 500 kader yang kita didik,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Sofyan, para peserta PKP diberi beberapa pemahaman, diantaranya mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 hingga sejarah partai.

“Artinya semua kader PDI Perjuangan berhak mendapatkan pendidikan kader,” imbuhnya.

Disinggung mengenai persiapan Pemilu 2024, Sofyan menegaskan, bahwa DPC PDI Perjuangan Samarinda siap bertarung memperebutkan suara terbanyak di Kota Tepian.

“Inilah salah satu langkahnya (pendidikan kader). Kita punya kader yang solid dan militan serta terdidik yang mereka dapatkan dari pendidikan ini itu bisa menjadi bekal mereka nanti untuk turun ke masyarakat,” pungkasnya. (tim redaksi)

 

Related Articles

Back to top button