oleh

Pegang 26 Suara Solid, Alimuddin Siap Maju Jadi Ketua KKSS Kaltim

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Tokoh Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS), Alimuddin mengaku siap maju sebagai calon Ketua DPD KKSS Kaltim.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab menurutnya dukungan suara yang masuk untuk dirinya telah solid dan berjumlah 26 suara.

“Mengenai dukungan suara 26 yang sudah solid, Insyaallah kita akan mengupayakan untuk mudah-mudahan ada tambahan. Berbicara untuk suara yang sudah disana bukan soal yang mudah yaa untuk menarik, tentu teman-teman tau sudah punya kreteria masing-masing.” ungkap Alimuddin dalam konfresi pers yang digelar di Hotel Ibis Samarinda, Rabu (03/03/2021).

Dari 26 suara yang solid, ada 3 Badan Pengurus Deerah (BPD) menyampaikan siap untuk memberi dukungan penuh untuk Alimuddin di Bursa pencalonan ketua KKSS Kaltim, yakni BPD KKSS Kubar, Kutim dan Kukar.

BACA JUGA :  Jawaban Lengkap Upaya Kudeta AHY dari Partai Demokrat

Diketahui, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPD KKSS Kaltim kali ini muncul dua nama yang disebut siap maju sebagai calon Ketua DPD yakni Alimuddin dan Anggota DPR RI asal Kaltim, Rudy Mas’ud.

Namun dukungan terhadap Alimuddin tak berjalan mulus. Ketua KKSS Kukar, Syaiful mengeluh adanya tekanan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKSS dan panitia tidak mengeluarkan SK atau surat mandat untuk menyuarakan suara BPD KKSS Kukar.

“Permasalahannya saya mendapat tekanan dari Ketua DPP KKSS yang hampis demisioner dan panitia untuk menghilangkan kapasitas saya sebagai ketua harian untuk menyampaikan aspirasi dengan tidak menerbitkan SK atau Surat Mandat dalam Muswil ini”, jelas Syaiful (Kabarborneo.Id / Ansyahf)

 

Berita Terkait