Politik

Nostalgia ! Emir Moeis Temui Veteran PDI Perjuangan di Balikpapan

KABARBORNEO.ID – Bacalon Anggota DPD RI, Emir Moeis tidak ingin melewatkan kesempatan bertemu dengan para veteran PDIP yang ia sebut “Banteng Tua” kala dirinya bertandang ke Kota Balikpapan.

Pertemuan ini digelar di RM Bondy, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Minggu (26/2/2023).

“Tidak ada yang dibahas, cuma temu kangen saja, cerita pengalaman masa lalu dan nostalgia. Sambil ya memberikan semangat ke yang muda,” ungkap Emir Moeis.

Ia mengaku senang bisa bertemu kembali dengan para veteran Banteng Tua setelah bertahun-tahun tidak berjumpa.

“Dan ini bertemu kembali. Terutama yang sudah nggak aktif lagi, karena kan suka rindu tapi kan nggak ada kesempatan. Jadi kita buka lah kesempatan ini agar bisa berkenalan lagi dengan yang lain. Saya rasa sudah banyak yang hilang kawan-kawan perjuanganku,” tuturnya.

Usai pertemuan tersebut, Emir Moeis nampak bersemangat menatap pesta demokrasi pemilihan Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dulu zaman susah kita saja bisa, sekarang kan zaman lebih baik seharusnya lebih bisa lagi. Terutama kita juga ingin meningkatkan kursi kita baik di DPRD Provinsi maupun di kabupaten/kota,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang veteran Banteng Tua, Leo Sukotjo mengaku senang pertemuan ini dapat terselenggara dan bertemu dengan tokoh seperti Emir Moeis.

BACA JUGA :  Puncak HUT PDIP ke-50, Ely Hartati Rasyid : Ketum Megawati Target Cetak Hattrick di Pilpres 2024

“Jadi acara ini kan saya desain sudah lama, karena kita ingin bagaimana para senior-senior Ini bisa bertemu kembali,” ungkapnya.

Mantan Ketua Komisaris Kecamatan kala berbaju PDIP itu berpesan agar ikatan silaturahmi di tubuh PDIP itu terus dijaga dari generasi ke generasi.

Kendati dinamika politik terus bergerak, ia ingin agar seluruh veteran PDIP yang memiliki jasa di masanya juga dikenang dan bisa menyambung silaturahmi dengan kader-kader baru.

“Tujuan kami ke depan, tidak ada lagi teman-teman yang terpojokkan dengan PDI yang baru. Tujuan kami bagaimana senior terpuaskan dengan perjuangannya,” terangnya.

Disingung mengenai langkah politik Emir Moeis, Leo Sukotjo berkomitmen akan membantu pergerakan politik para kader PDIP.

“Harapan kedepannya ya kami tetap berjuang. Siapapun yang nanti akan mengikuti seleksi DPR RI, DPD RI maupun di daerah ya kami tetap membantu. Tapi ya diingat kami sudah membantu, cukup ingat saja sudah senang. Orang sepuh kan begitu aja. Tujuan kedepan ya tetap kami berikan support ke junior,” tutupnya. (tim redaksi)¬†

Related Articles

Back to top button