Politik

Emir Moeis Dialog dengan Warga Sepaku, Pendidikan Jadi Topik Pembicaraan

KABARBORNEO.ID – Bakal Calon (Bacalon) Anggota DPD RI, Emir Moeis sambangi warga Desa Argo Mulyo, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Emir Moeis disambut baik oleh warga dan tokoh masyarakat dan para tenaga pendidik di Desa Argo Mulyo.

Pada kesempatan itu, Emir Moeis menyempatkan untuk berdialog dengar para warga. Berbagai macam aspirasi pun disampaikan warga secara berganti.

Kepada awak media, Emir Moeis mengaku senang sebab dirinya bisa secara langsung mendengar apa yang dibutuhkan oleh warga.

Ia mencatat, sebagian besar permintaan warga adalah terkait sarana dan prasarana (Sanpras) pendidikan.

“Masyarakat meminta agar sarana pendidikan perlu ditingkatkan. Sarana penunjang lainnya juga seperti perpustakaan dan lain-lain juga perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Paripurna LKPj Gubernur Kaltim Tahun Anggaran 2022 Akan di Bahas Maret Ini

Selain itu, kata Emir Moeis, warga yang berprofesi sebagai guru honorer meminta agar kebutuhan teknologi seperti laptop dan komputer bisa disalurkan untuk menunjang pembelajaran daring.

“Kebanyakan guru disini Honorer dengan gaji 1 sampai 2 juta, berharap dapat meningkatkan nasib para tenaga pengajar,” kata Kader PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, ia berharap aspirasi warga ini dapat ia perjuangkan melalui kader-kader PDIP baik yang saat ini menjabat sebagai anggota legislatif maupun nanti yang akan menjabat sebagai wakil rakyat.

“Point dari hasil diskusi ini agar Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Sepaku ini tidak kalah saing dan secara kualitas pendidikan bermutu,” pungkasnya. (tim redaksi)

Related Articles

Back to top button