oleh

Road Show Penjaringan Kader Dilanjutkan, PDIP Kaltim Himpun Anggota Hingga ke Mahakam Pol

-Politik-111 Dilihat

KABARBORNEO.ID, KUBAR – Kegiatan penjaringan kader terus digencarkan PDI Perjuangan hingga ke pelosok Bumi Etam.

Teranyar, informasi yang dihimpun redaksi, DPD PDI Perjuangan Kaltim akan melanjutkan road show pendidikan kader Pratama (PKP) ke wilayah Mahakam Ulu pada 11-12 Oktober. Sebelumnya PKP digelar di Kutai Barat pada 7-9 Oktober 2022.

Dikonfirmasi awak media, Ketua DPC PDI Perjuangan Mahulu, Juan Jenau, mengatakan bahwa pada PKP kali ini pihaknya menargetkan minimal 100 orang kader.

Pelaksanaannya dibagi dalam tiga zona. Meliputi zona 1 dengan target 35 orang, zona 2 target 35 orang, dan zona 3 target 30 orang.

“Syukur lah, di sini (zona 1) sampai 35. Jadi target tercapai,” sebut Jenau diwawancara via telepon selepas kegiatan.

Pembukaan kegiatan pendidikan kader pratama (PKP) di Mahakam Ulu.

Setelah zona 1, PKP berlanjut ke zona 2 bulan depan dan zona 3 pada Desember mendatang.

Dari kegiatan tersebut, Jenau berharap DPC PDI Perjuangan Mahulu bisa menjaring kader-kader yang serius dan punya keinginan, bukan karena ikut-ikutan.

“Jadi kalau perekrutan, anggota harus kita beri bekal dulu dengan pendidikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Isu Reshuffle Saat Kisruh Kudeta Demokrat dibantah Jubir Jokowi

Menurut Jenau, hal-hal yang paling penting untuk dipahami adalah tahu benar apa itu PDI Perjuangan, dari sejarah dan misi-misinya. Begitu juga soal asas yang dijunjung partai.

“Jadi sebelum masuk PDI Perjuangan harus paham dulu. Jangan sampai mereka masuk hanya ikut-ikutan. Sedikit saja digoyang, lari sana-sini. Kami ingin anggota yang diikutkan pendidikan kader pratama betul-betul militan,” harapnya.

Disinggung mengenai target pemenangan Pemilukada 2024, Jenau menargetkan Mahulu dapat mempertahankan total 4 kursi yang telah diraih. Bahkan akan menargetkan 1 kursi tambahan di masing-masing dapil.

“Kami akan pertahankan 4 kursi dan target tambah satu di setiap dapil. Jadi tambah tiga, total ada,” sebutnya.

Sebab itu, Jenau berharap para kader mengikuti PKP dengan serius. Sehingga lahir kader yang militan. Berjuang untuk misi memenangkan pileg, barulah pilkada, hingga pilpres.

“Kita harus memenangkan dulu itu semua. Kalau kita tidak menang, percuma kita teriak-teriak enggak ada kuda. Jadi kader militan untuk memenangkan pileg, pilpres, dan pilkada,” pungkasnya. (tim redaksi)