oleh

Isu Reshuffle Saat Kisruh Kudeta Demokrat dibantah Jubir Jokowi

KABARBORNEO.ID. SAMARINDA-Fadjroel Rahman Juru Bicara Presiden Jokowi mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai reshuffle di lingkungan Istana. Dia berkata semua elemen pemerintahan fokus bekerja.Isu itu beredar usai Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terseret polemik kudeta Partai Demokrat.

Tidak ada (rencana reshuffle). Semua fokus menangani pandemi Covid-19,” kata Fadjroel lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/2).

Fadjroel menyebut saat ini pemerintah berupaya menuntaskan krisis kesehatan dan ekonomi. Berbagai program digenjot untuk memulihkan kondisi tersebut.

“Khususnya vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional yang berfokus pada UMKM,” tutur Fadjroel.

Isu reshuffle jilid 2 bergulir beberapa hari terakhir. Kabar itu menguat setelah Moeldoko terseret isu kudeta Partai Demokrat.

Kasus itu mengemuka ke publik usai diungkap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY menyebut ada orang di lingkaran Jokowi yang hendak mengambil alih Demokrat.

Belakangan, elite Demokrat menyebut nama Moeldoko sebagai sosok yang dimaksud AHY. Moeldoko disebut telah menyiapkan dana untuk membayar suara pimpinan Demokrat di daerah untuk menggelar Kongres Luar Biasa.

BACA JUGA :  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut Moeldoko merencanakan kudeta bersama sejumlah kader senior Demokrat. Herzaky menyebut Moeldoko hendak menjadikan Demokrat kendaraan untuk Pilpres 2024.

Usai tudingan-tudingan itu, Moeldoko menyampaikan bantahan. Dia bilang pertemuan dengan para kader Demokrat hanya pertemuan biasa.

Moeldoko juga sempat berkomentar soal kabar bahwa ia akan terimbas reshuffle jilid kedua. Menurutnya, Jokowi tak sempat mengurus hal tersebut.

“Ah, enggak ngertilah, itu urusan Bapak Presiden. Enggak usah mengira-ngira,” kata Moeldoko dalam jumpa pers di rumahnya di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/2).

“Emang orang kurang kerjaan apa Pak Presiden bicara ini? Ngurusi Covid aja enggak keru-keruan kita pusing, ngapain mikirin yang enggak-enggak begini?” Moeldoko menambahkan.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul Jubir Jokowi Bantah Isu Reshuffle Saat Kisruh Kudeta Demokrat 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait