Politik

Berlangsung Meriah, Pelantikan Pengurus DPC PDIP Kukar Beri Hiburan Rakyat dan Hadiah Umroh untuk Masyarakat

KABARBORNEO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan secara resmi melantik 19 orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelantikan dihelat di Pantai Tanah Merah, Kecamatan Samboja, Kukar pada Sabtu (11/2/2023).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka PDI Perjuangan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin. Pengurus baru DPC PDI Perjuangan Kukar dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dalam SK tersebut menempatkan Edi Damansyah sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Betaria Magdalena sebagai sekretaris DPC PDI Perjuangan Kukar dan Rendi Solihin sebagai bendahara DPC PDI Perjuangan Kukar.

Dalam pelantikan itu, Rendi Solihin berharap adanya kerjasama dari para anggota mulai dari tingkat DPC PDI Perjuangan Kukar, sampai ke tingkat Provinsi.

“Saya harapkan akan terbangun kerjasama dari DPC PDI Perjuangan. Dan tidak ada kendala yang tidak ada bisa kita tangani bersama,” ucap pria yang9 juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kukar itu.

Rendi mengungkapkan bahwa, pelantikan dirinya dan para pengurus DPC PDI Perjuangan Kukar merupakan awal baru bagi PDI Perjuangan Kukar agar dapat terus melayani masyarakat.

BACA JUGA :  Soal Pidato Ketum Megawati Soekarnoputri, Hasto Minta Semua Pihak Melihat Secara Konfrehensif

“Ini juga sebagai awal yang baik untuk DPC PDI Perjuangan Kukar. Kita akan terus bersinergi dan bertemu kepada masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Yang, unik dari pelantikan tersebut, dikemas berbarengan dengan pesta rakyat. Tak tanggung-tanggung, PDI Perjuangan Kukar menyediakan grand prize sepeda motor dan paket berangkat umroh. Hadiah diberikan dengan cara diundi.

Pemenang hadiah utama dalam perhelatan itu seorang remaja bernama Aco Achmad Rizky Hamdiah. Remaja 15 tahun itu berhasil memenangkan undian umroh bersama dengan Rendi Solihin.

Saat diwawancarai awak media, bocah yang masih duduk di bangku kelas 9 MTS itu mengaku tak menyangka jika dirinya mendapat kesempatan berangkat umroh bersama Rendi Solihin.

“Tadi memang saya sudah yakin betul bakal dapat, dan Alhamdulillah dapat. Cuma tetap enggak nyangka saja bakal dapat. Karena kan juga banyak orang yang ikut. Iya saya tidak menyangka kalau dapat hadiah umroh bersama PDI Perjuangan,” ucapnya dengan senang.

Saat ditanya, apa yang akan dilakukan pada saat umroh bersama Wakil Bupati Kukar itu, Aco mengatakan akan berdoa untuk almarhum ibunya yang telah tiada.

“Harapan saya yang terutama ingin mendoakan almarhum ibu saya. Dan juga mendoakan keluarga saya lainnya,” ucap Aco. (tim redaksi)

Related Articles

Back to top button