Politik

Kawal HUT Emas PDIP, Satgas PDIP Kaltim Kirim 35 Orang Tim Khusus

KABARBORNEO.ID – 35 orang Satuan Tugas (Satgas) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) dikirim ke Cibubur untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) pengamanan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) emas PDIP ke-50.

Supratono, Wakil Sekretaris Internal PDI Perjuangan Kaltim selaku Komandan Satgas Kaltim menyampaikan, seluruh anggota Satgas akan ditugaskan saat kegiatan apel akbar.

“Yang pasti ini adalah Satgas yang mempunyai kemampuan terkait dengan pengamanan, kemudian tugas pokoknya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) partai,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (4/1/2023).

Lanjut Supratono, tak main-main anggota Satgas yang dikirim salah satunya harus memenuhi kriteria khusus seperti memiliki ilmu kanuragan.

“Ada yang kita kirim 1 harus bisa kebal senjata. Kemudian keahlian silat 6 orang. Itu permintaan kebutuhan apel nanti,” bebernya.

Ditanya mengenai gambaran kegiatan perayaan HUT nanti, Supratono menyebut akan ada atraksi yang dilakukan oleh para anggota Satgas PDIP dari seluruh Provinsi di Indonesia

BACA JUGA :  Emir Moeis Dialog dengan Warga Sepaku, Pendidikan Jadi Topik Pembicaraan

“35 orang ini ada misi khusus. Disiapkan untuk atraksi di acara HUT nanti,”ucapnya.

Kita baru turun di bandara Soekarno Hatta.

Supratono berharap, di HUT emas PDIP tahun ini dapat mempererat tali silaturahmi seluruh kader dan para loyalis PDIP di seluruh Indonesia.

“Semoga menjadi ilmu mereka (Satgas) dan kemudian kita menyambung silaturahmi ke teman-teman Satgas seluruh Indonesia supaya ketika ada hal-hal yang diperlukan untuk bisa kita bekerja sama. Itulah yang kita inginkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan pelatihan pengamanan HUT PDIP ke-50 di Cibubur akan dikomandoi oleh angota Brimob. Dimulai dari 5-8 Januari pelatihan khusus dan 9-10 persiapan pelaksanaan apel akbar. (tim redaksi)

 

Related Articles

Back to top button