Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim : Demi Pengembangan Desa Wisata Loa Kuku, Koordinasi Dengan Pemda dan Stakeholder Terus Dilakukan

KABARBORNEO.ID – Aspirasi terkait pengembangan desa wisata dari warga Desa Loa Duri di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), diterima Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun.

“Pengembangan desa wisata itu sangat penting karena meningkatkan ekonomi kerakyatan. Kehadiran para wisatawan berdampak pada perputaran uang di wilayah yang semakin bagus. Apalagi di Kukar, banyak tempat wisata yang indah dan menawan,” ucapnya di Kutai Kartanegara, Selasa (24/10/2023).

Desa wisata Loa Duri Kukar dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan dari dalam maupun luar Kaltim. Hal tersebut merupakan bentuk Harapan dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Agar pengembangan desa wisata dapat segara terwujud, DPRD Kaltim akan terus melakukan koordinasi dengan stakeholder dan pemerintah daerah. Serta meminta aktifnya keikutsertaan masyarakat Kukar.

BACA JUGA :  Sektor Pertanian di Kaltim Lebih Membutuhkan Perhatian Pemerintah

“Memang harus bersama-sama, mendukung pengembangan desa wisata karena itu adalah aset daerah yang potensial,” kata Samsun.

Tetapi, ia tidak lupa menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, keamanan, serta kenyamanan setempat.

“Kita juga harus melestarikan budaya dan adat istiadat kita, agar wisatawan dapat merasakan keunikan dan kekhasan daerah,” pungkasnya.

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan petani berupa kepastian pupuk dan pembangunan jalan penghubung antar desa, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan desa wisata Loa Duri.

“Petani di sini sangat membutuhkan bantuan pupuk, karena tanahnya kurang subur. Jalan penghubung antar desa juga harus disegerakan, agar akses transportasi dan pemasaran hasil pertanian lebih mudah,” kata Samsun. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button