Advertorial

Wagub Kaltim Imbau Generasi Muda Cerdas Gunakan Hak Pilih dan Tidak Golput

KABARBORNEO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi hadir dalam acara Gerakan Cerdas Memilih, di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, mengimbau kepada generasi muda atau peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut, untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, dan tidak Golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak nanti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta kalangan pelajar, dan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Samarinda.

“Saya berpesan, anak-anak muda yang menjadi pemilih pemula dalam pemilu tahun depan, dapat menggunakan hak pilih dengan cerdas dan jangan sampai tidak memilih atau golput,” tutur Wagub Hadi Mulyadi usai acara tersebut, Rabu.

Kemudian Hadi Mulyadi juga mengingatkan, kepada para pemilih pemula di Kaltim agar tidak terpengaruh dengan kampanye menyesatkan yang bisa memecah persatuan, dan kesatuan bangsa.

“Cerdas memilih itu dengan menggunakan hati nurani, sehingga dapat memilih mana partai dan calon wakil yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  BPSDM Kaltim Gelar Sharing Session: Tingkatkan Kompetensi ASN dalam Penyusunan Publikasi Jurnal Ilmiah

Lanjutnya, para pemilih pemula juga mempunyai kewajiban dalam menyukseskan hajatan lima tahunan itu, dengan tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat meresahkan dan memecah belah persatuan.

“Ciptakan suasana aman yang kondusif, sehingga pemilu dapat berjalan aman dan damai,” jelasnya.

Pemilu 2024 nanti akan menjadi momen penting kalangan generasi milenial dan generasi Z untuk menentukan arah masa depan Indonesia.

Berdasarkan data dari KPU proporsi jumlah pemilih pemula pada pemilu 2024 adalah sebanyak 107 juta pemilih atau sekitar 53 persen dari jumlah pemilih di Indonesia.

Nampak hadir dalam anggota KPU Kaltim Mukhasan Ajib, Anggota DPRD Kaltim, Jahidin dan Kepala Stasiun RRI Samarinda, Arlin Setyaningsih. (ADV/DIKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button