Advertorial

DPRD Kaltim : SDM Yang Baik Tentu Dapat Membangun Infrastruktur Yang Baik

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh, mengajak masyarakat untuk mengalami lompatan kualitas dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Salah satu politisi perempuan itu juga mengapresiasi upaya pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan berbagai program dan bantuan.

“Terlebih kita sudah di depan mata akan jadi mitra IKN. Tentu persaingan akan semakin ketat sehingga SDM kita perlu mengalami lompatan kualitas untuk bisa bersaing,” kata Fitri sapaan akrabnya, Jumat (24/11/2023).

Sebagai anggota perwakilan rakyat, Fitri sendiri telah melakukan berbagai kegiatan untuk membangun kualitas SDM di daerah pemilihannya, yaitu Balikpapan.

Ia telah memberikan pembinaan kepada sekitar 2.000 warga Kota Minyak, baik dalam hal keterampilan, kewirausahaan, maupun keagamaan. Ia berharap, langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Balikpapan dalam menyambut hadirnya IKN.

Masih dalam konteks yang sama, dirinya mendorong Pemprov Kaltim harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk bisa bersaing dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dalam tahap pembangunan di Benua Etam.

BACA JUGA :  Miliki Semangat dan Kesehatan yang Baik, Jadi Salah Satu Kunci Siswa SD Untuk Meraih Prestasi

Menurut anggota legislatif dari Partai PKS itu, pembangunan tidak hanya terfokus pada infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Fitri menjelaskan, hadirnya IKN akan memperketat persaingan tenaga kerja, terutama bagi mereka yang ingin mencari nafkah di kawasan IKN.

Oleh karena itu, Fitri berharap ada tingkat kesadaran tinggi pada masyarakat Kaltim untuk membangun karakter dan perilaku yang positif.

“Kalau infrastruktur itu kita tidak punya dana, masyarakat bisa swadaya. Tetapi terkait SDM ketika banyak hal yang tidak beres, dalam hal ini Kaltim keluarganya masih banyak yang rentan, kemudian juga pemudanya masih banyak yang perlu dilakukan pembinaan, ini membutuhkan perhatian serius,” tutup Fitri Maisyaroh. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button