Advertorial

Tingkatkan Literasi Digital bagi Pelajar, Diskominfo Kaltim gelar Sosialisasi di Penajam Paser Utara

KABARBORNEO.ID –¬†Pelajar di Penajam Paser Utara kebagian materi terkait literasi digital dalam sosialisasi yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim.

Sosialisasi ini dilaksanakan Diskominfo Kaltim melalui bidang Aplikasi Informatika. Menggandeng Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Relawan TIK bagi Pelajar.

Kegiatan terpusat di Aula lantai 1 Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kamis, 8 Juni 2023. Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal menyampaikan kegiatan literasi digital ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Kominfo Kaltim di 10 kabupaten/kota kepada masyarakat dan pelajar khususnya di kabupaten PPU, Paser dan Kutai Kartanegara diperbanyak dalam menghadapi IKN.

“Saya yakin pelajar di Kabupaten PPU sudah sangat paham digital, justru itu kami melakukan sosialisasi literasi digital ini agar adik-adik pelajar bisa sangat paham dengan teknologi. Apalagi di PPU ini ke depannya serbuan teknologi dan informasi akan lebih mengerikan karena dekat dengan IKN,” kata Faisal, seperti dikutip laman diskominfo.kaltimprov.go.id.

BACA JUGA :  Era Digital, Pemerintah Daerah Tingkatkan Pelayanan Informasi

Kadis kominfo Kaltim menambahkan, ke depannya PPU akan lebih mudah dan cepat jaringan telekomunikasinya, sehingga arus informasi lebih banyak, mulai dari informasi positif dan negatif. Maka dari itu agar kita siap memanfaatkan itu Pemerintah menyebutnya dengan literasi digital.

“Diharapkan dengan adanya literasi digital, adik-adik pelajar bisa memilih mana yang baik mana yang buruk , setidaknya kami (Pemerintah) bisa memberikan pola pikir terbuka tentang pemanfaatan digital yang baik dan benar”, ujar Mantan Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Samarinda.

Acara dihadiri Bupati PPU diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sodikin, perwakilan Pelajar SMA se-Kabupaten PPU, Dinas Kominfo PPU dengan Narasumber Relawan TIK Kaltim yang akan memberikan materi mengenai pemanfaatan dan pengenalan Digital. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button