Advertorial

SMPN 3 Tenggarong Jadi Sekolah Penggerak di Kota Raja Berbasis Google

KABARBORNEO.ID – SMP Negeri 3 Tenggarong menorehkan prestasi yang membanggakan sebagai sekolah penggerak di Kota Raja, sekolah ini menjadi sekolah uji coba untuk seluruh sekolah di Kukar dan meraih sertifikat nasional sebagai sekolah berbasis Google atau Google Reference School.

Menurut Kepala SMPN 3 Tenggarong, Sariyani, sekolahnya juga bermitra dengan Tanoto Foundation dan Presisi Kemendikbud.

“Bisa lulus mendapatkan sertifikat nasional. Itu satu adrenalin yang belum tentu didapatkan oleh seluruh sekolah,” kata Sariyani, Jumat (24/11/2023).

Sariyani menambahkan bahwa untuk menjadi Google Reference School, sekolahnya harus lulus tiga kali pelatihan. Saat ini, sekolahnya sudah lulus dua syarat dan tinggal satu training lagi di 20 hari kerja.

BACA JUGA :  Disdikbud Kukar Harapkan Semua Sekolah di Kukar Terapkan Muatan Lokal Bahasa Kutai

Selain itu, sekolah juga harus mendorong penggunaan Google 100 persen dalam bentuk Chromebook, baik oleh guru maupun siswa.

“Ini tidak mengenai sertifikat, tapi aturan yang dibuat oleh Google Reference School harus kami ikuti,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa setelah 60 guru mendapatkan Chromebook, pada Oktober ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar akan meluncurkan 1.000 Chromebook kepada siswa.

“Jadi, tidak ada lagi menggunakan pensil, buku, mungkin buku masih dipakai sebagai acuan,” ungkapnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button