Advertorial

Serap Aspirasi Masyarakat Desa Selo Cella Kukar, Reza Fachlevi Komitmen Untuk Merealisasikannya

KABARBORNEO.ID – Bertempat di Dusun Angin Mamiri, Desa Salo Cella, Muara Badak, Kukar, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, menggelar reses guna serap aspirasi masyarakat, Selasa (24/10/2023).

Desa Salo Cella merupakan desa dengan jarak terjauh dari Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, serta kondisi  jalan yang sebagian besar masih belum disemen atau diaspal membuat pengendara ekstra berhati-hati.

Belum lagi saat hujan, kondisi jalan akan jadi licin, ditambah lagi beberapa persimpangan jalan merupakan jalur angkutan truk tambang batubara, membuat jalanan penuh dengan debu saat cuaca panas.

Dengan kondisi jalan yang berbukit serta letak desa yang lumayan jauh dari pusat kecamatan, acap kali jadi kendala bagi tim tanggap bencana menuju desa yang kerap terjadi longsor saat musim hujan itu.

Sebab itu, Kepala BPD Desa Salo Cella, Dr Putri, mengusulkan pembentukan tim relawan tanggap bencana, melihat intensitas terjadinya longsor, kebakaran hutan danlahan yang seringkali terjadi.

BACA JUGA :  Tes CPNS 2024 Segera Dimulai, Joha Fajal Himbau Masyarakat untuk Siapkan Diri

Putri juga melanjutkan, pentingnya tim relawan untuk segera direalisasikan, ketakutannya ialah bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran masyarakat tidak pasrah dan menunggu api padam dengan sendirinya.

Dia juga sampaikan, apabila relawan itu dibentuk terdiri dari warga setempat, ia berharap warga tidak tertarik lantaran gajihnya, melainkan demi kepentingan bersama.

Persoalan ini telah menjadi program kerja Komisi IV DPRD Kaltim, oleh karenanya, Akhmed Reza Fachlevi berkomitmen untuk merealisasikannya.

Agar proses realisasi itu dipercepat, ia meminta agar warga Desa Salo Cella segera untuk menyampaikan permohonan resmi.

“Program kita di antaranya relawan balakar, kemudian ada pelatihan untuk aparatur desa dan BPD yang merupakan hasil rembuk dengan APDESI dan PAPDESI di Balikpapan,” ungkap Reza. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button