Advertorial

Sekda Kaltim Dukung Hadirnya Platform Sentra Analitik Data

Untuk Percepat Transformasi Digital di Kaltim

KABARBORNEO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan platform Sentra Analitik Data yang mendapat dukungan penuh dari Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni. Platform ini menggunakan analisis metadata dan merupakan inovasi futuristik yang diharapkan dapat membantu memajukan transformasi digital di daerah.

Menurut Sri, penggunaan kekuatan data analisis dapat membantu mengarahkan kebijakan Pemerintah Provinsi Kaltim ke depan, sehingga lebih terarah, terukur, dan tepat sasaran. Ia juga mengharapkan kolaborasi dari Perangkat Daerah (PD) sebagai pemasok data untuk mendukung kinerja platform ini.

Sri berencana untuk menyosialisasikan platform Sentra Analitik Data ini kepada seluruh Kepala PD lingkup pemerintah Provinsi Kaltim. Ia juga berharap agar instansi vertikal seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dapat terlibat dalam penggunaan platform ini, sehingga dapat terjalin integrasi satu data Kaltim yang harmoni.

BACA JUGA :  Kaltim Miniatur Indonesia, Sekda Sri : Ini Peluang Emas untuk Para Investor

“Nanti akan ada kegiatan government chief information officer. Kita berikan pemahaman digital dan government leadership. Saya kira semua pasti mendukung, karena kehadiran data ini akan saling menguntungkan,” ujar Sekda Sri usai meninjau Ruang Sentra Analitik Data di Kantor Diskominfo Kaltim, Senin (10/4/2023) siang.

Melalui platform Sentra Analitik Data ini, diharapkan akan tercipta potret data geospasial Kaltim yang lengkap dan akurat, yang dapat memberikan dampak perubahan yang signifikan bagi pembangunan daerah. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button