Advertorial

SDN 005 Tenggarong Raih Prestasi Gemilang di Berbagai Bidang Hingga Tingkat Nasional

KABARBORNEO.ID -Torehan prestasi yang gemilang di bidang seni, akademik, dan olahraga berhasil diraih Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Mereka berhasil meraih juara di berbagai lomba dan kompetisi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Salah satu rahasia mereka adalah adanya guru vokal yang mengajar menyanyi anak-anak sejak dini. Guru vokal tersebut bukan berasal dari guru sekolah, melainkan dari luar sekolah yang dipekerjakan dengan sistem kontrak. Gaji guru vokal tersebut berasal dari dana luar seperti kantin dan koperasi yang dimiliki sekolah.

“Kami mengambil guru vokal karena untuk menyanyi tidak bisa asal-asalan walaupun guru bisa tapi vokalnya tidak bagus. Untuk utu, kita mengambil guru vokal,” ujar Leni Ermawati, guru SDN 005 Tenggarong, Jumat (24/11/2023).

Selain guru vokal, SDN 005 Tenggarong juga memiliki banyak ekstrakurikuler di bidang seni, akademik, dan olahraga. Leni mengatakan bahwa selama ini yang juara yang diraih hasil dari didikan guru sendiri.

BACA JUGA :  Usul Jembatan Balikpapan - Penajam sebagai Antisipasi Kepadatan IKN, Pj Gubernur : ke PPU, Tidak Mesti Melalui Kapal Fery Lagi

“Seperti yang juara itu kolaborasi dari guru yang mengerti di bidang itu dan kebetulan itu semua sudah ada di bukunya,” tuturnya.

Namun, tidak semua kegiatan anak-anak itu dianggarkan oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Leni mengatakan bahwa dana BOS itu punya aturannya sendiri, jadi tidak semua yang bisa dianggarkan.

“Akhirnya kami kolaborasi dengan orang tua dan komunitas, dari orangtuanya menyumbang kostum untuk anak-anak jadi perlengkapan untuk berlomba,” ungkapnya.

Leni berharap bahwa dengan adanya guru vokal dan dukungan dari orang tua, SDN 005 Tenggarong bisa terus meningkatkan kualitas dan prestasi anak-anak.

“Kami berharap anak-anak kami bisa berkembang dan berprestasi di bidang yang mereka sukai dan kami sebagai guru akan terus mendukung dan membimbing mereka,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button