Advertorial

SD Filial 004 Samarinda Terancam Tutup

KABARBORNEO.ID – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, turut prihatin atas krisisnya tenaga pengajar di Sekolah Dasar (SD) Filial 004 di Desa Berambai, Samarinda Utara.

Aktivitas belajar mengajar di SD Filial 004 terancam terhenti jika Bertha Buadera, satu-satunya guru honorer yang mengajar di sana, tidak dapat hadir karena alasan kesehatan.

Deni menyampaikan bahwa guru yang mengajar di SD 004 tersebut ternyata sudah lama mengabdikan diri dengan sangat luar biasa di sekolah tersebut.

“Gurunya pun pengabdiannya luar biasa, seharusnya mendapatkan perhatian yang lebih kan dari pemerintah kota. Makanya mungkin kami akan menyampaikannya kepada Dinas pendidikan, harusnya ya seperti beliau ini mendapatkan perhatikan khusus kan,” ujar Deni.

BACA JUGA :  Kaltim Education Awards 2023, Disdikud Kaltim Beri Pengharagaan pada Insan Pendidik Berprestasi

Menurut Deni, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tidak betul-betul memperhatikan kualitas pendidikan, seperti tenaga pengajar serta sarana dan prasarana di kawasan terluar kota Samarinda.

“Intinya kami ingin fasilitas – fasilitas sekolah terluar ini mendapatkan perhatian, khusus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Deni memaparkan bahwa jika anggaran pendidikan ini cukup, sebetulnya semuanya akan diperbaiki. Tetapi, kembali lagi anggaran 20% itu terpotong dengan gaji honor dan lain sebagainya.

“Makanya kita berharap 20% di tahun 2024 ini APBD tembus di 5,7 triliun dan minimal 1 triliun sekian mudah – mudahan bisa untuk membantu itu tadi. Karena bagaimanapun kalau seandainya anggaran ini tidak ada, ya belum bisa apa-apa,” pungkasnya. (Adv)

Related Articles

Back to top button