Advertorial

Kegiatan Pemprov Untungkan Golongan Tertentu dan Rugikan Masyarakat Jadi Sorotan DPRD Kaltim

KABARBORNEO.ID – Bagus Susetyo, sebagai anggota DPRD Kaltim meminta pemerintah untuk tingkatkan rasa keadilan dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Kaltim itu sebenarnya bisa mandiri pangan. Kita punya potensi yang luar biasa, tapi kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Saya yakin kalau kita bersatu dan bekerja keras, kita bisa mencapai cita-cita kita bersama,” kata Bagus, Jumat (3/11/2023).

Sebab itu, guna mensejaterakan rakyat, Pemprov Kaltim didorong mengembangkan industri hilir di daerah, mulai dari hilirisasi sawit dan hilirisasi, batu bara, dan migas.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, mengatakan pemgembangan industri hilir sawit, batu bara, dan migas diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

BACA JUGA :  Muhammad Samsun Dukung Pembentukan Asosiasi Profesi Tukang Kontruksi di Kecamatan Sangasanga

“Kaltim ini banyak sumber daya alam, seperti kelapa sawit, batu bara, gas, dan minyak bumi. Hilirisasi dari berbagai sumber daya alam akan memberi nilai tambah,” ucapnya.

Bagus meminta pemerintah provinsi agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang mendukung hilirisasi, seperti jalan dan pelabuhan, penyelesaian pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Maloy dan Kariangau yang memerlukan pasokan listrik dan air.

“Kaltim punya anggaran APBD yang besar, bahkan mencapai Rp25 triliun untuk mengatasi masalah infrastruktur dan pertanian,” jelas Bagus.

Dirinya mengharapkan peningkatan peran masyarakat lokal dalam pengelolaan sumber daya alam Kaltim, terutama sektor kelautan dan budaya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button